Sabtu, 03 Mei 2008

Kopi, Internet, dan Kamu yang tidak disini

10.05
Pagi ini cerah.. walau baru sekitar dua jam aku memejamkan mata. Dan matahari mulai menunjukan tingkah, masuk melalui celah-celah tirai kayu, di lt.20. Hari ini aku tidur di ruang TV. Tiga orang kawan dari Bali datang berkunjung. Tentunya tiga bidadari cantik khas pulau bali, eksotis, cenderung Naif, ah tapi bukankah seharusnya begitu kaum perempuan di dunia ini ;) Sudah lama ternyata kesendirian ini menjadi pasangan yang setia buat aku. Aku sangat menikmati setiap moment sendirianku. hingga kutunggu sesuatu memecahkan rasa nikmat itu. Seperti pagi ini, nokia 6300 ku sudah menjerit, memaksa aku harus bangun dari tidur ayam ku pagi ini selepas seorang teman pergi, pulang pagi.

14.04
Sudah bukan pagi lagi. sudah tiga jam juga internet menemani hari ini.. dan aku sendiri lagi. ada sekaleng nescafe mocca kesukaanku. Lagu Sally Sendiri dari album peterpan yang baru rasanya betul-betul mewakili perasaan hati ku hari ini. Ariel, tampak mau berempati dengan kesendirian setiap orang. aku jadi berpikir, sebetulnya kesendirian ini sebuah takdir, ciptaan setiap individu itu sendiri, atau sebuah kebetulan? entahlah. yang jelas siapapun pecinta kesendirian wajib beli CD nya Peterpan yang baru, hehehe.... gue mau ketik lyric sally sendiri:

Biar Sally mencariku..
Biarkan dia terbang jauh..
Dalam hatinya hanya satu
jauh hatinya hanyaku..
katakan ku takkan datang
pastikan ku takkan kembali
lalu biarkan dia menangis
lalu biarkan dia pergi
Sally kau selalu sendiri
sampai kapanpun sendiri
hingga kau lelah menanti
hingga kau lelah menangis..

Yang jelas, dalam setiap proses kesendirian, pasti masih ada sebuah harapan. Dan tidak selalu kesendirian itu sama dengan kesedihan. banyak orang yang sangat menikmati sendiri. "SUARA-SUARA ITU MASIH TERDENGAR".. Kontemplasi, interospeksi, telaah, kajian, menilik, selalu terjadi ketika kita sendiri. sendirian tidak harus menangis. menangis juga tidak harus sendirian. Kamu akan lebih bersahabat dengan diri kamu ketika kamu sendiri. kamu akan lebih mengenal siapa dirimu, dan mampu menerima segala kekurangan diri kamu sendiri. Kamu juga mampu menerima segala jenis kekalahan dan ketidak adilan dengan iklas ketika kamu sendiri. karena tidak akan ada suara suara dari mulut orang lain yang akan kamu dengar, kecuali suara hati kamu sendiri. Kamu bisa bercakap2 dengan diri mu, dan berakrab ria dengan jiwa kamu.

15.15
Kesendirian ini tidak akan aku akhiri. Karena akhirnya aku sampai pada sebuah kesimpulan sementara yang cukup logis. Kesepian ini hasil rekayasa kusendiri.. semua yang aku perbuat adalah proses untuk mencapai kesendirian ini. "SETIAP ORANG PADA AKHIRNYA AKAN SENDIRIAN, SEPERTI KETIKA PERTAMA KALI DIA ADA DI DALAM KANDUNGAN ATAU HINGGA NANTI DIA MASUK KE LIANG KUBUR" Tapi hari ini, kesendirian beberapa jam akhirnya terpecah, oleh sebuah Short Massage yang masuk kedalam inbox ponselku. "Pakabar? long weekend kemana aja?"
Senangnya...... :)

Renz* yang sebenarnya gak mau sendiri ;)

Tidak ada komentar: